Skip to main content

menjadi programer tanpa kuliah


Ada beberapa kunci agar kita sukses menjadi programmer online, tanpa kuliah:

1. Kuasai bahasa Inggris, paling tidak bisa membaca dokumen, kalau masih belum bisa belajar secara bertahap, gunakan kamus online, gunakan translate online seperti google translate, semua gratis dan dengan mudah anda dapatkan di internet.

1.2. Segera beli Komputer atau notebook, sebagai alat wajib yang harus dimiliki, kalau tidak ada duit jadi operator warnet yang pemiliknya baik hati.

1.3. Sambung dengan koneksi internet, baik lewat HP, atau ke Warnet, kabar bagus kalau anda punya notebook WIFI, anda bisa dapat akses gratis pake fasilitas HOTSPOT. yang tersebar di seluruh penjuru.

2. Pelajari Materi Pokok, atau mata kuliah pokok yaitu Belajar coding, mulai dari logika sederhana yaitu menampilkan kata “Hello Word”, baik untuk program dekstop mauapun untuk web programming.

3. Mulai praktek, jangan banyak terori, nanti gak kelar-kelar.

4. Saat ini ada 2 kelompok programming dari segi tampilan atau output yaitu Web Programming, seperti PHP, Java, JSP dan ASP. Dan desktop programming seperti C, Visual Basic, Delphi, Java desktop.

4.2. Pelajari sesuai target Kalau ingin buat website terprogram kuasai saja PHP. di internet materi ini tersedia melimpah ruah. Buat program sederhana dulu, dan semua ada contoh, ikuti dan coba praktekkan.

4.3. Untuk desktop gunakan Visual C, Visual Basic, Delphi, atau Java, saya anjurkan Visual basic atau delphi, tapi jika ingin jago kuasai C++.

5. Pelajari dan kuasai Database SQL, contoh Mysql, Oracle, Interbase, Microsoft SQL, Postgre SQL dan pulihan SQL lainnya. Yang populer Mysql dan Postgree terutama aplikasi web base.

6. Pelajari dan Kuasai jaringan Komputer dan Internet

7. Pelajari dan Kuasai Desain seperti photoshop, meskipun anda tidak suka.

8. Untuk mengusai minimal satu bidang dibutuhkan minimal 1 tahun, dan master 4 tahun, dan jika kita serius maka semakin lama semakin mantap, dan semakin banyak orang yang menawari anda.

9. Agar lebih PD kontrak atau kos di deket anak kuliah Jurusan IT

10. Kalau Ingin jadi Programer handal jangan lupa nanti pelajari: UML, ER, CRUD, DFD, Flowchart and Mind Map.

a.Ayo Raih Prestasi, meskipun anda tidak kuliah

b.Bagun komunitas online yang banyak tersedia di internet. c.Fokus pada satu tujuan, yakin bahwa kita bisa, tanpa harus kuliah. d. Praktek, praktek dan praktek, Coba, coba dan coba. Masihkan menyalahkan Pemerintah, Orang tua, keadaan, nasip, saya rasa saatnya menyalahkan diri sendiri, dimana peluang begitu banyak,kesempatan begitu terbuka tapi kita tidak melakukan apa apa. Ayo……semangat, kerja keras, kerja cerdas, kerja untuk masa depan yang gemilang, tanpa menjadi beban orang orang lain dan beban bagi diri sendiri...

Comments

Popular posts from this blog

Install Web Server

Install Web Server Hemat Resource menggunakan Nginx+PHP+MySQL+Debian Mau share tutor cupu nih, biar saya gak lupa. Ehmm... temen2 mungkin udh gak asing lg ama Apache, apalg yg terbiasa pake web server instant (XAMPP). Tp tau gak, klo Apache itu sangat boros resource!. Buat yg punya budget gede sih gak masalah bisa beli server dng spek tingging, tp gmn dng yg budgetnya pas2an seperti saya ini? mau gak mau harus cari akal. Salah satunya adalah menggunakan Nginx. Berikut tutornya. NOTE: Saya menggunakan Debian utk OS nya, utk OS/distro lain belum coba. Warna merah: adalah error yg mungkin terjadi saat installasi Warna biru: adalah file2 penting atau lokasi penting yg harus di edit/tambah Code: code spoiler : adalah perintah2 yg saya ketikan FAQ QUESTION: Kenapa gak pake XAMPP aja yg praktis??? ANSWER: Klo mau yg instant terus, kapan belajarnya... jng manja :) Bismillah... ******************************************************************************** ​*

DOXING, TEKNIK LAIN UNTUK HACKING PASSWORD

Doxing adalah proses mendapatkan informasi tentang seseorang dengan menggunakan sumber-sumber di Internet menggunakan skill lainya. Doxing berasal dari kata "Dokumen" yang di singkat yakni pengambilan "Dokumen" pada seseorang atau perusahaan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi pribadi secara online. Metode yang paling populer adalah melalui website yang disebut Pipl . Pipl memungkinkan Anda untuk mencari nama lengkap, email, nama pengguna dan bahkan nomor telepon sekalipun. Sehingga membuat Pipl menjadi alat yang sangat berguna untuk hacker. Sumber lain hacker dapat digunakan adalah melalui situs jejaring sosial Facebook . Tetapi kebanyakan hacker tidak menggunakan Facebook untuk pencarian nama, mereka hanya menggunakannya untuk pencarian alamat email-nya, karena nama sering di singkat atau di palsukan. Tujuan utama Doxing adalah untuk menemukan alamat email target. Sebab, Email pada dasarnya berfungsi sebagai paspor saat mendaftar di s

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru ... gw teringat pas gw lagi instal ulang laptop,, pas abis instal gw check semua device2 yg ada...!! ternyata "Video Controller (VGA Compatible) n' Video Controller" gw itu g ada graphics controller na... gara2 saking kesel na mau main game online dan g ada VGA na,, akhir na gw browsing ja buat DL device/driver na,, akhir na gw nemuin juga deh tuh yg buat Win XP...!! gw DL device na,, dan ternyata g harus beli baru...!! ok mau tau kan gmn cara na...?? langsung ja deh....^^ 1. kita browsing dlo lewat google dengan kata kunci: free download VGA compatible for Windows XP/Vista/windows 7 <--- pilih deh tuh salah 1 windows yg dpake ma kalian... nah klo dah ketemu cari yg mau kalian DL,, klo gw sih langsung ambil dr browser download yg dr intel yg muncul lewat google... XP link na: DOWNLOAD CENTER INTEL 2. klo dah ketemu,, kita ambil dan download yg memang untuk windows yg