Skip to main content

PENYEBAB BLUE SCREAN & CARA MENGATASINYA

PENYEBAB BLUE SCREAN & CARA MENGATASINYA
Bagi anda yang menggunakan Windows untuk sistem operasi, pastinya sudah pernah mengalami yang namanya Blue Screen.SantetSantet

Namun bagi anda yang belum pernah, saya ucapkan selamat aja deh!BingungBingung

Blue Screen bisa saja terjadi di komputer kita dengan berbagai macam sebab. Namun banyak orang yang mengetahui error yang menyebabkan Blue Screen disebabkan kerena ketidakcocokan driver saja, atau karena kelebihan beban memori yang digunakan. Namun ternyata, ada banyak kasus error yang terjadi yang dapat membuat Blue Screen muncul.

berikut 10 jenis Blue Screen dan Penyebab nya :

RQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)

Error seperti ini memang sering muncul pada saat terjadi Blue Screen. Pesan kesalahan seperti ini biasanya terjadi karena ketidakcocokan driver yang terinstal di komputer anda.

Penyebabnya :

1. Driver yang bentrok atau tidak cocok
2. Permasalahan pada Video Card. Video Card disini mencakup Video Card yang melebihi batas overclock atau anda baru mengganti Video card dan belum meng-uninstall driver Video Card lama dari chipset berbeda.
3. Permasalahan pada Audio Card, meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver Sound Card

1. Driver yang bentrok atau tidak cocok
2. Permasalahan pada Video Card. Video Card disini mencakup Video Card yang melebihi batas overclock atau anda baru mengganti Video card dan belum meng-uninstall driver Video Card lama dari chipset berbeda.
3. Permasalahan pada Audio Card, meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver Sound Card

* NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000024) atau (0X00000023)

Pesan error seperti ini setidaknya sudah sedikit memberikan gambaran di mana kerusakan berada, yaitu ada di partisi atau filesystemnya tetapi bukan di harddisknya.

Anda bisa melakukan pengecekan dengan memeriksa kabel SATA atau PATA atau bisa mengecek partisi dengan tool chkdsk.

* UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F)

Bila Anda mendapati muncul pesan error seperti ini. Hal itu dapat disebabkan karena:

1. Overclock Hardware yang berlebihan
2. Komponen komputer yang terlalu panas
3. BIOS yang corrupt
4. Memory dan CPU yang cacat

* DATA_BUS_ERROR

Pesan error ini disebabkan karena adanya kemungkinan bahwa memory atau slot memory di motherboard milik anda rusak. Jadi, coba untuk memeriksa memori dan slot memory anda masing-masing.

* PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA

Pesan error seperti ini mungkin disebabkan karena adanya kerusakan hardware, termasuk memory utama, memory video card, atau memory di processor (L2 Cache).

* INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE

Pesan error ini disebabkan karena adanya kesalahan dalam konfigurasi jumper harddisk yang salah, virus boot sector, driver IDE controller yang salah, atau kesalahan driver Chipset.

* VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE

Pesan error ini disebabkan karena adanya kesalahan terjadi pada instalasi driver Video Card yang kurang sempurna, restart pada saat instalasi atau juga dapat terjadi karena kesalahan dalam instalasi driver.

* BAD_POOL_CALLER

Pesan error ini disebabkan karena adanya kesalahan driver yang tidak kompatibel. Sering terjadi saat melakukan instalasi XP dari upgrade, atau bukan dari instalasi baru.

* PEN_LIST_CORRUPT

Pesan error ini disebabkan karena adanya kerusakan RAM.

* MACHINE_CHECK_EXCEPTION

Pesan error ini disebabkan oleh cacatnya CPU, atau yang di overclock secara agresif, serta power supply yang kekurangan daya atau rusak.

Sekian dan Terimakasih GA
smoga membantuu

Comments

Popular posts from this blog

Install Web Server

Install Web Server Hemat Resource menggunakan Nginx+PHP+MySQL+Debian Mau share tutor cupu nih, biar saya gak lupa. Ehmm... temen2 mungkin udh gak asing lg ama Apache, apalg yg terbiasa pake web server instant (XAMPP). Tp tau gak, klo Apache itu sangat boros resource!. Buat yg punya budget gede sih gak masalah bisa beli server dng spek tingging, tp gmn dng yg budgetnya pas2an seperti saya ini? mau gak mau harus cari akal. Salah satunya adalah menggunakan Nginx. Berikut tutornya. NOTE: Saya menggunakan Debian utk OS nya, utk OS/distro lain belum coba. Warna merah: adalah error yg mungkin terjadi saat installasi Warna biru: adalah file2 penting atau lokasi penting yg harus di edit/tambah Code: code spoiler : adalah perintah2 yg saya ketikan FAQ QUESTION: Kenapa gak pake XAMPP aja yg praktis??? ANSWER: Klo mau yg instant terus, kapan belajarnya... jng manja :) Bismillah... ******************************************************************************** ​*

DOXING, TEKNIK LAIN UNTUK HACKING PASSWORD

Doxing adalah proses mendapatkan informasi tentang seseorang dengan menggunakan sumber-sumber di Internet menggunakan skill lainya. Doxing berasal dari kata "Dokumen" yang di singkat yakni pengambilan "Dokumen" pada seseorang atau perusahaan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi pribadi secara online. Metode yang paling populer adalah melalui website yang disebut Pipl . Pipl memungkinkan Anda untuk mencari nama lengkap, email, nama pengguna dan bahkan nomor telepon sekalipun. Sehingga membuat Pipl menjadi alat yang sangat berguna untuk hacker. Sumber lain hacker dapat digunakan adalah melalui situs jejaring sosial Facebook . Tetapi kebanyakan hacker tidak menggunakan Facebook untuk pencarian nama, mereka hanya menggunakannya untuk pencarian alamat email-nya, karena nama sering di singkat atau di palsukan. Tujuan utama Doxing adalah untuk menemukan alamat email target. Sebab, Email pada dasarnya berfungsi sebagai paspor saat mendaftar di s

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru ... gw teringat pas gw lagi instal ulang laptop,, pas abis instal gw check semua device2 yg ada...!! ternyata "Video Controller (VGA Compatible) n' Video Controller" gw itu g ada graphics controller na... gara2 saking kesel na mau main game online dan g ada VGA na,, akhir na gw browsing ja buat DL device/driver na,, akhir na gw nemuin juga deh tuh yg buat Win XP...!! gw DL device na,, dan ternyata g harus beli baru...!! ok mau tau kan gmn cara na...?? langsung ja deh....^^ 1. kita browsing dlo lewat google dengan kata kunci: free download VGA compatible for Windows XP/Vista/windows 7 <--- pilih deh tuh salah 1 windows yg dpake ma kalian... nah klo dah ketemu cari yg mau kalian DL,, klo gw sih langsung ambil dr browser download yg dr intel yg muncul lewat google... XP link na: DOWNLOAD CENTER INTEL 2. klo dah ketemu,, kita ambil dan download yg memang untuk windows yg