Skip to main content

Cara dasar membuat installer hackintosh untuk laptop melalui flashdisk halo,,,

Cara dasar membuat installer hackintosh untuk laptop melalui flashdisk halo,,,

saya akan menjelaskan tutorial mengenai pembuatan installer hackintosh di laptop atau bahkan PC. pada utorial ini saya menggunakan Mac OS X LION. dan prosesor berbasis INTEL. dengan metode penginstalan menggunakan flasdisk. saya menggunakan metode saya sendiri.

pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk penginstalan.
-flashdisk 8GB atau lebih
-laptop (dalam praktek ini saya menggunakan laptop acer 4750 intel core i3 2310 2.10Ghz "sandybridge" 2GB DDR3 of RAM)
-laptop yg sudah terinstal hackintosh ataupun macbook asli (boleh pinjam macbook temen Penjahat )
-serta kext yg akan dibutuhkan untuk kebutuhan penginstalan driver
-mac os x lion installer
-download UNIBEAST, MULTIBEAST search di google "anda harus registrasi dulu untuk bisa mendownload file tersebut"
-kesabaran, harapan, dan doa. hargailah proses.
-Kopi dan cemilan. rokok bila yang merokok Smoke

1. membuat flashdisk menjadi installer mac

pada langkah pertama ini dibutuhkan bantuan dari perangkat yg sudah terinstal mac os, masukkan flasdisk ke dalam macbook atau hackintosh.

lalu buka lah disk utility - pilih flasdisk yg kita masukkan tadi - lalu klik tab PARTITION - format ke mac os extended (journaled) - pilih option ke MBR partition. lalu apply.

setelah itu pindahkan mac os x lion installer ke desktop. agar mempermudah proses. klik 2x installESD.dmg, lalu akan termount sendirinya. setelah termount, jalankan aplikasi UNIBEAST - pilih ke flasdisk yang kita format tadi lalu ada 3 pilihan, pilihan tersebut ada 3, centang point pertama dan ketiga. lalu next. proses ini memakan waktu kira2 setengah jam, karena aplikasi tersebut otomatis memindahkan installer ke flasdisk.

setelah selesai unibeast akan menunjukan success. cobalah buka isi flashdisk tersebut, apakah terisi atau tidak, jika anda melihat ada icon mac os x lion berarti sukses terisi di flashdisk.

apakah sudah selesai?? belum bro. ada tambahan lagi sebelum siap untuk dijadikan installer. ikuti langkah ini.

pada dasarnya, mac os menggunakan pasrtisi GUID, bukan MBR seperti windows. jadi kita edit installer didalam flashdisk yang sudah terisi tersebut agar bisa di instal di partisi MBR yang ada di HDD kita, agar kita bisa sekalian dualboot dengan windows 7 atau windows 8. tetapi syarat untuk dualboot bersama windows, tidak boleh ada partisi "system reserved" yang sudah otomatis di buat windows, jadi harus kita delete sebelum dualboot. okee, kembali ke pembahasan pengeditan installer.

buka terminal, lalu ketik

Code:
defaults write com.apple.Finder AppleShowAllFiles TRUE
tekan enter.
lalu masukkan lagi perintah di terminal
Code:
killall Finder

fungsi di atas adalah seperti halnya windows, kita memunculkan file2 yang di hiddenkan oleh Mac os.

download file OSinstall MBR -->
OSInstall(MBR)+OSInstall.mpkg(10.7.0).zip

anda harus registrasi dulu sebelum mendownload.
file tersebut fungsinya untuk membuat installer bisa di instal ke partisi mbr

setelah itu buka isi flashdisk, anda akan menemukan banyak sekali folder2 yang muncul.

setelah anda download file tersebut. extract file tersebut. lalu akan muncul 2 file. OSInstall dan OSInstall.mpkg.
pertama kita pindahkan dulu OSInstall.mpkg dan sebelum dipastekan hapus dulu file originalnya.
Code:
OSInstall.mpkg
/System/Installation/Package/OSInstall.mpkg

lalu pindahkan lagi OSInstall ke
Code:
OSInstall
/System/Library/PrivateFrameworks/Install.framework/Frameworks/OSInstall.framework/Versions/A/OSInstall

setelah itu. kita kembalikan agar file2 hidden yang muncul bisa di sembunyikan kembali. buka terminal lalu ketik
Code:
defaults write com.apple.Finder AppleShowAllFiles FALSE
tekan enter. lalu ketik lagi
Code:
killall Finder


selesai... anda telah berhasil membuat installer mac os x lion melalui flashdisk, dan flashdisk anda sudah bootable. jangan lupa pindahkan prioritas boot flashdisk di bios ke yang pertama.

sekian tutorial yang saya contohkan untuk anda, maaf jika tidak ada screenshot. kedepannya akan saya pasang screenshot. dikarenakan mac os saya bootloadernya hilang gara2 instal windows 7 dan segera saya perbaiki.
jika ada kekurangan mohon beritahu saya. dan jika ada yang ingin bertanya langsung komen di bawah. sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Install Web Server

Install Web Server Hemat Resource menggunakan Nginx+PHP+MySQL+Debian Mau share tutor cupu nih, biar saya gak lupa. Ehmm... temen2 mungkin udh gak asing lg ama Apache, apalg yg terbiasa pake web server instant (XAMPP). Tp tau gak, klo Apache itu sangat boros resource!. Buat yg punya budget gede sih gak masalah bisa beli server dng spek tingging, tp gmn dng yg budgetnya pas2an seperti saya ini? mau gak mau harus cari akal. Salah satunya adalah menggunakan Nginx. Berikut tutornya. NOTE: Saya menggunakan Debian utk OS nya, utk OS/distro lain belum coba. Warna merah: adalah error yg mungkin terjadi saat installasi Warna biru: adalah file2 penting atau lokasi penting yg harus di edit/tambah Code: code spoiler : adalah perintah2 yg saya ketikan FAQ QUESTION: Kenapa gak pake XAMPP aja yg praktis??? ANSWER: Klo mau yg instant terus, kapan belajarnya... jng manja :) Bismillah... ******************************************************************************** ​*

DOXING, TEKNIK LAIN UNTUK HACKING PASSWORD

Doxing adalah proses mendapatkan informasi tentang seseorang dengan menggunakan sumber-sumber di Internet menggunakan skill lainya. Doxing berasal dari kata "Dokumen" yang di singkat yakni pengambilan "Dokumen" pada seseorang atau perusahaan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi pribadi secara online. Metode yang paling populer adalah melalui website yang disebut Pipl . Pipl memungkinkan Anda untuk mencari nama lengkap, email, nama pengguna dan bahkan nomor telepon sekalipun. Sehingga membuat Pipl menjadi alat yang sangat berguna untuk hacker. Sumber lain hacker dapat digunakan adalah melalui situs jejaring sosial Facebook . Tetapi kebanyakan hacker tidak menggunakan Facebook untuk pencarian nama, mereka hanya menggunakannya untuk pencarian alamat email-nya, karena nama sering di singkat atau di palsukan. Tujuan utama Doxing adalah untuk menemukan alamat email target. Sebab, Email pada dasarnya berfungsi sebagai paspor saat mendaftar di s

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru ... gw teringat pas gw lagi instal ulang laptop,, pas abis instal gw check semua device2 yg ada...!! ternyata "Video Controller (VGA Compatible) n' Video Controller" gw itu g ada graphics controller na... gara2 saking kesel na mau main game online dan g ada VGA na,, akhir na gw browsing ja buat DL device/driver na,, akhir na gw nemuin juga deh tuh yg buat Win XP...!! gw DL device na,, dan ternyata g harus beli baru...!! ok mau tau kan gmn cara na...?? langsung ja deh....^^ 1. kita browsing dlo lewat google dengan kata kunci: free download VGA compatible for Windows XP/Vista/windows 7 <--- pilih deh tuh salah 1 windows yg dpake ma kalian... nah klo dah ketemu cari yg mau kalian DL,, klo gw sih langsung ambil dr browser download yg dr intel yg muncul lewat google... XP link na: DOWNLOAD CENTER INTEL 2. klo dah ketemu,, kita ambil dan download yg memang untuk windows yg