Skip to main content

Crack

Cracking adalah seni memodifikasi suatu program agar bekerja sesuai keinginan kita. Bagi yang menguasai bahasa Assembly, dapat men-disassembly file EXE dari sebuah aplikasi lalu mengedit kode hex tertentu serta mengembalikannya ke bentuk exe seperti semula agar berjalan sesuai keinginan. Teknik ini di kenal dengan nama Dead Listing.

Bagi kalangan pemula, bisa menggunakan teknik Fishing yakni teknik memancing sebuah serial number dari suatu aplikasi terbatas (trial version,) dengan bantuan sebuah software bernama SoftICE. SoftICE adalah jenis software debbuger yang digunakan untuk melakukan disassembly suatu program pada saat program itu dijalankan.

Untuk system operasi Windows XP dan versi sebelumnya, bisa menggunakan Softice versi 4.2.7 yang bisa di download di sini.

KONFIGURASI SOFTICE
Proses instalasi Softice tidaklah sulit, sama seperti instalasi program pada umumnya. Hanya saja, Untuk mengkonfigurasi SoftICE pada sistem PC, terdapat 5 pilihan, semuanya tergantung kebutuhan kita. Yakni Boot, Softice berjalan sebelum menjalankan Windows. System, berjalan berbarengan dengan Windows. Automatic, Softice berjalan otomatis namun, tidak semua debug driver aktif. Manual, menjalankan Softice secara manual dan yang terakhir Disable, menonaktifkan Softice pada setiap startup Windows.

Setelah proses instalasi selesai, lakukan modifikasi salah satu file SoftICE yaitu winice.dat untuk mempermudah inisialisasi simbol pada saat di-load.

Caranya, cari winice.dat. biasanya, ada di C:/Program Files/ NuMega/. Lalu buka dengan Notepad. Hilangkan tanda titik koma (;) di depan setiap perintah EXP. Ganti nilai PHYSMB dengan kapasitas RAM yang ada di computer. Setelah selesai, klik ‘Save’ dan restart computer agar perubahan bisa berdampak.

SoftICE berjalan otomatis di belakang sistem operasi, maka untuk memunculkannya di layar monitor, tekan tombol Ctrl+D pada keyboard secara bersamaan. Demikian pula pada saat anda ingin menutupnya ke belakang layar.


MEMULAI CRACKING
1. Buka Program Trial Version
Buka program trial version yang ingin di crack lalu klik ‘Enter Registration Code’. Masukan informasi ‘Name’ dan ‘Registration’ Sesuka anda (jangan tekan ENTER dulu). Tampilkan Softice dengan menekan CTRL-D, pasang breakpoint dengan mengetik di command prompt line : BPX Getdlgitemtexta, lalu

Muncul window SoftICE di layar monitor. SoftICE kemudian menampilkan kode dialognya. Tekan F12 dua kali dan lihat nilai register EAX apakah bernilai 6. Nilai ini adalah banyaknya karakter yang anda masukkan pada Registration. Jika yang diketik sebanyak 4 karakter, maka EAX akan bernilai 4.

Tekan F10 sebanyak 10 kali dan berhenti pada CALL 004079D5 karena di bawahnya ada TEST EAX,EAX yang artinya membandingkan nilai EAX yang anda ketik dengan EAX yang dibuat di dalam CALL 004079D5 di atasnya. Sekarang tekan F8 sekali.

2. Mencari Registration Code
Tekan F10 sebanyak 58 kali sampai register EAX berwarna biru dan anda berhenti di PUSH ESI setelah LEA EAX, [EBP-0140]. Sekarang ketik d eax (disvalid registration# yang anda masukkan sebelumnya) dan tekan .

Lihat bagian kanan, terdapat Registration code yang dihasilkan oleh CALL 004079D5 yang sesuai dengan nama yang anda masukkan. Lalu ketik bc * dan tekan Enter. .

3. Tes Registration Code
Buka program Trial Versionnya. Jika ada pesan error kita lewati. Pada kolom Name ketik sesuai yang kita masukkan pertama. Demikian pula dengan masukan pada kolom Registration#. Lalu klik OK. Sekarang anda bisa menikmatinya sebagai full version.

Menggunakan secara pribadi software hasil crack, masih bisa di maafkan. Tapi mengkomersilkannya untuk meraup untung adalah bagian dari kejahatan.

Comments

Popular posts from this blog

Install Web Server

Install Web Server Hemat Resource menggunakan Nginx+PHP+MySQL+Debian Mau share tutor cupu nih, biar saya gak lupa. Ehmm... temen2 mungkin udh gak asing lg ama Apache, apalg yg terbiasa pake web server instant (XAMPP). Tp tau gak, klo Apache itu sangat boros resource!. Buat yg punya budget gede sih gak masalah bisa beli server dng spek tingging, tp gmn dng yg budgetnya pas2an seperti saya ini? mau gak mau harus cari akal. Salah satunya adalah menggunakan Nginx. Berikut tutornya. NOTE: Saya menggunakan Debian utk OS nya, utk OS/distro lain belum coba. Warna merah: adalah error yg mungkin terjadi saat installasi Warna biru: adalah file2 penting atau lokasi penting yg harus di edit/tambah Code: code spoiler : adalah perintah2 yg saya ketikan FAQ QUESTION: Kenapa gak pake XAMPP aja yg praktis??? ANSWER: Klo mau yg instant terus, kapan belajarnya... jng manja :) Bismillah... ******************************************************************************** ​*

DOXING, TEKNIK LAIN UNTUK HACKING PASSWORD

Doxing adalah proses mendapatkan informasi tentang seseorang dengan menggunakan sumber-sumber di Internet menggunakan skill lainya. Doxing berasal dari kata "Dokumen" yang di singkat yakni pengambilan "Dokumen" pada seseorang atau perusahaan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi pribadi secara online. Metode yang paling populer adalah melalui website yang disebut Pipl . Pipl memungkinkan Anda untuk mencari nama lengkap, email, nama pengguna dan bahkan nomor telepon sekalipun. Sehingga membuat Pipl menjadi alat yang sangat berguna untuk hacker. Sumber lain hacker dapat digunakan adalah melalui situs jejaring sosial Facebook . Tetapi kebanyakan hacker tidak menggunakan Facebook untuk pencarian nama, mereka hanya menggunakannya untuk pencarian alamat email-nya, karena nama sering di singkat atau di palsukan. Tujuan utama Doxing adalah untuk menemukan alamat email target. Sebab, Email pada dasarnya berfungsi sebagai paspor saat mendaftar di s

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru

cara menginstall Video Controller (VGA Compatible) tanpa harus beli baru ... gw teringat pas gw lagi instal ulang laptop,, pas abis instal gw check semua device2 yg ada...!! ternyata "Video Controller (VGA Compatible) n' Video Controller" gw itu g ada graphics controller na... gara2 saking kesel na mau main game online dan g ada VGA na,, akhir na gw browsing ja buat DL device/driver na,, akhir na gw nemuin juga deh tuh yg buat Win XP...!! gw DL device na,, dan ternyata g harus beli baru...!! ok mau tau kan gmn cara na...?? langsung ja deh....^^ 1. kita browsing dlo lewat google dengan kata kunci: free download VGA compatible for Windows XP/Vista/windows 7 <--- pilih deh tuh salah 1 windows yg dpake ma kalian... nah klo dah ketemu cari yg mau kalian DL,, klo gw sih langsung ambil dr browser download yg dr intel yg muncul lewat google... XP link na: DOWNLOAD CENTER INTEL 2. klo dah ketemu,, kita ambil dan download yg memang untuk windows yg